Pemetaan Kebutuhan Belajar Murid_Saiful
Jamil_CGP_Tanggamus_11C
Pemetaan
Kebutuhan Belajar Berdasarkan Profil
Belajar Murid Tujuan Pembelajaran:
1.
Siswa mampu untuk
membuat sebuah ringkasan dengan percaya diri
2.
Siswa mampu memahami dampak
pelaksanaan kewajiban masyarakat terhadap lingkungan
dengan penuh tanggungjawab.
3.
Ssiswa mampu
mengembangkan kemampuan analisisnya dan menyampaikan pendapatnya dengan
percaya diri
4.
Siswa mampu
memahami kewajibannya dalam menjaga lingkungan sekolah dengan penuh tanggung jawab
5.
Siswa mampu
memahami kewajibannya sebagai pelajar dalam menjaga lingkungan agar bersih dan
sehat dengan mandiri.
Oleh
Saiful
Jamil
CGP Tanggamus
Tabel 3. Pemetaan Kebutuhan Belajar Berdasarkan
Profil Belajar Murid
Profil
Belajar murid |
Visual |
Auditori |
Kinestetik |
Nama
murid |
ADLI ALMANAR ADZKYA
FADHILATUL AULIA DIMAN
ANDRIANO |
HAFIZH
FADDILAH RAHMAN RADENATA SIRLA CAHAYA UTAMA YOGA
PRATAMA |
DEWI
RAHMA WATI NURFADILAH NANDA AULIA REYHAN
MAULANA IBAD SALSA KAROMATUL
HOIRIAH NIMAS
MUHAIDAH |
Produk |
Murid diperbolehkan memilih cara
mendemonstrasikan pemahaman mereka tentang materi. Boleh dalam bentuk gambar,
foto, video praktik langsung mengalami dalam kehidupan sehari-hari. (KSE – Empati Sosial) |
||
Proses |
Saat menjelaskan guru menggunakan video, gambar, atau
alat bantu visual. |
Guru juga menyediakan kesempatan
bagi murid untuk mengakses sumber belajar yang dapat dialami langsung oleh
murid. (KSE – Pengambilan
Keputusan dengan Tanggung Jawab) |
Guru membuat beberapa contoh kewajiban menjaga kebersihan
dalam keluarga, sekolah, dan dalam lingkungan masyarakat, baik berupa video
ataupun gambar. (KSE Berempati dan Kepedulian Sosial) |
Dalam contoh di atas, guru
mendiferensiasi pembelajaran dengan mempertimbangkan perbedaan gaya belajar dan Kompetensi Sosial
Emosional (KSE) |
No comments:
Post a Comment
Terimakasih telah memberikan komentarnya